Berkunjung ke Wisata Pantai di Jogja yang Anti Mainstream

Jalan-jalan di Jogja memang tidak pernah membosankan. Selalu ada saja tempat baru yang dapat dieksplor keindahannya, terutama dalam sektor wisata alam. Selain memiliki pemandangan yang menyegarkan mata, wisata di Jogja juga terkenal memiliki harga yang murah.

Meskipun tempat wisata tersebut sudah tergolong terkenal, mayoritas pengelola wisata setempat tidak akan langsung mematok tarif yang membuat pengunjung keberatan. Umumnya wisata alam di Jogja hanya mematok tarif di bawah Rp. 10.000. Sangat murah, bukan?

Dengan pilihan wisata yang begitu banyak, tentu biasanya pengunjung memilih tempat wisata yang sudah terkenal agar tidak kebingungan. Padahal, jika ingin mencari informasi sedikit saja, maka akan keluar daftar pantai lainnya yang tidak begitu ramai, namun memiliki lansekap yang tidak kalah apik.

1. Pantai Sinden

Pantai Sinden

Pantai Sinden

Pantai Sinden merupakan pantai dengan keunikan tidak memiliki pasir seperti Pantai Parangtritis. Lebih mudahnya, yaitu Pantai Sinden merupakan pantai yang berada di atas tebing tinggi, sehingga tidak diperuntukkan untuk bermain air.

Pantai Sinden bisa dibilang mirip dengan Pantai sejenis yang lebih dulu terkenal, yaitu Pantai Timang. Terdapat pula sebuah pulau dengan nama Pulau Kalong yang diketahui sebagai tempat tinggal banyak kelelawar. Untuk dapat menyebrangi pulau tersebut, kamu harus menggunakan jembatan atau gondola yang tersedia.

2. Pantai Cemara Sewu

Dari Gunung Kidul, kita memutar arah ke Kabuten Bantul. Terdapat Pantai Cemara Sewu yang begitu eksotis. Saat memasuki kawasan pantai, kamu akan disambut dengan banyaknya pohon cemara laut dengan suasana yang begitu sejuk. Pohon cemara inilah yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Lokasi dari Pantai Cemara Sewu tidak begitu jauh dari pantai terkenal lainnya seperti Pantai Parangkusumo dan Parangtritis.

Pantai Cemara Sewu merupakan pilihan pantai yang cocok untuk kamu yang tidak ingin berkendara jauh ke Gunung Kidul. Pantai Cemara Sewu sering digunakan untuk pemotretan prewedding, karena memang lokasinya yang sangat bagus.

3. Pantai Sanglen

Sama dengan Pantai Cemara Sewu, Pantai Sanglen juga memiliki kawasan pohon cemara laut sebelum mencapai bibir pantai. Hanya saja, memang jumlahnya tidak sebanyak di Pantai Cemara Sewu.

Lansekap dari Pantai Sanglen sangat indah, terutama dari atas bukitnya. Untuk dapat mencapai kawasan bukit, kamu cukup berjalan kaki sekitar 5 sampai 10 menit melalui jalan setapak.

Sumber: Jogjaku.ID

Tinggalkan komentar